Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAAN JASA PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KEBON ROJO SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas
Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Penggunaan jasa pada PT. Pos
Indonesia (Persero) Kebon Rojo Surabaya. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu konsumen yang menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero)
Kebon Rojo Surabaya yang bertempat di Jl. Kebon Rojo No. 10, Krembangan,
Surabaya – Jawa Timur. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 orang dengan
teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Jenis data yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode kuesioner. Untuk
teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier
berganda.
Hasil pengujian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel Kualitas
Pelayanan, Harga dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Penggunaan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kebon Rojo
Surabaya. Harga bepengaruh positif termasuk dalam arti harga berpengaruh negatif,
hal ini dikarenakan harga mempunyai pernyataan negatif. Simpulan yang didapat
yaitu semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan, penetapan harga yang sesuai
dengan jasa yang diberikan, dan pemilihan lokasi yang strategis akan meningkatkan
keputusan penggunaan konsumen pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kebon Rojo
Surabaya.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Keputusan Penggunaan
SM-19184 | M19/184 Fer p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain