Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN PADA PT. GLOBAL JET EXPRESS (J&T) SURABAYA
Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan,
harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Global Jet Express
(J&T) Surabaya.
Yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah pelanggan PT. Global Jet
Express (J&T) pada cabang Jagir Wonokromo No. 324 Surabaya yang melakukan
pembelian dan memakai jasa pengiriman barang dan dokumen lebih dari lima
kali. Sumber data yang dipakai yaitu data primer, metode teknik pengambilan
sampel ini menggunakan metode sampling incidental dengan menggunakan
jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis penelitian ini
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu
SPSS (Statistical Product and Service Solution). Uji asumsi klasik yang
digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan; uji t dan regresi menunjukan
variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan
tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
PT. Global Jet Express (J&T) diharapkan untuk memperhatikan strategi
penetapan kualitas pelayanan dan kepercayaan karena dapat mempengaruhi
kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan. J&T juga harus memperhatikan strategi
penetapan harga, karena semakin tidak sesuai harga yang diberikan oleh PT.
Global Jet Express (J&T) Surabaya maka akan berdampak pada penurunan tingkat
kepuasan pelanggan
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan.
SM-19188 | M19/188 Ast p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain