Text
PENGARUH SALES PROMOTION, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI DBL STORE
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales
promotion, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk
di DBL Store. Keputusan pembelian merupakan salah satu tujuan bisnis dari
perusahaan yang bisa berdampak pada keberlangsungan operasional perusahaan,
keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor seperti sales promotion,
kualitas produk dan brand image.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian
ini diperoleh dengan menggunakan metode non probability sampling, yaitu
merupakan elemen – elemen populasi tidak mempunyai kesempatan yang sama
untuk terpilih menjadi sampel. Penentuan sampel menggunakan penentuan
purposive sampling dengan responden yang merupakan pria dan wanita yang
membeli produk di DBL Store lebih dari dua kali. Metode analisis yang digunakan
adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion, kualitas produk dan
brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, hal
ini berarti semakin tinggi nilai sales promotion, kualitas produk dan brand image
maka akan semakin besar pula kosumen dalam memutuskan pembelian produk di
DBL store.
Kata kunci: Sales Promotion, Kualitas Produk, Brand Image dan Keputusan
Pembelian
SM-19190 | M19/190 Rya p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain