Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL ANDITA SYARIAH SURABAYA
Industri jasa perhotelan yang terus mengalami pertumbuhan sehingga
mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan produknya. Hotel Andita
Syariah mempunyai letak yang strategis, harga terjangkau dan kegiatan promosi
yang baik tetapi belum mampu untuk menarik minat konsumen agar menginap.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap
keputusan menginap di Hotel Andita Syariah Surabaya.
Pemasaran merupakan aspek penting untuk keberlangsungan suatu organisasi
bisnis karena sebagus apapun jasa yang ditawarkan kurang efektif jika tidak
berlandaskan pemasaran yang benar dan baik. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini sebanyak 98 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampelnya
menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data melalui
kuisioner sebaga data primer. Hasil penelitian menunjukan produk, harga, promosi,
bukti fisik dan proses berpengaruh terhadap keputusan menginap dengan tingkat
signifikansi yang dihasilkan ≤ 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, promosi, bukti fisik dan
proses berpengaruh terhadap keputusan menginap. Pihak hotel diharapkan untuk
lebih meningkatkan lagi kualitas produk, kualitas promosi, kenyamanan
lingkungan, proses pelayananya serta memperhatikan harga agar konsumen
menjadi tertarik untuk menginap di Hotel Andita Syariah Surabaya.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Menginap
SM-19192 | M19/192 Qus p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain