Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT PEMAKAIAN JASA ULANG BENGKEL AUTO 2000 CABANG BASUKI RAHMAT SURABAYA
Banyak faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen terhadap kualitas
barang dan kualitas pelayanan suatu produk barang atau jasa seperti: kepuasan
pelanggan, loyalitas pelanggan, kualitas layanan, kualitas produk, citra merk, dan harga.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga
terhadap minat beli ulang jasa di bengkel Auto 2000 cabang Basuki Rahmat Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen yang melakukan perawatan kendaraannya di bengkel Auto 2000
cabang Basuki Rahmat Surabaya yang berjumlah 2000. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria
yang sudah ditentukan dengan sampel sebanyak 100 responden. Alat pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas layanan dan harga
berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli ulang di bengkel Auto 2000 cabang
Basuki Rahmat Surabaya. Perusahaan bengkel Auto 2000 Basuki Rahmat Surabaya
harus lebih baik dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan serta manfaat yang
sebanding dengan harga yang di tetapkan, agar konsumen dapat datang kembali
melakukan perawatan kendaraannya di bengkel Auto 2000 Basuki Rahmat Surabaya.
Kata Kunci : kualitas layanan, harga, minat beli ulang
SM-19197 | M19/197 Ded p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain