Text
PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (STUDI PADA SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 18 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Sempel yang digunakan berjumlah 11 perusahaan terpilih yang dipilih secara purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang merupakan jenis data penelitian yang berupa laporan keuangan perusahaan sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda,
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. sedangkan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018.
Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan
SM-20099 | M20/099 She p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain