Text
PENGARUH GAYA HIDUP, ENDORSER, DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE OPPO
Keberhasilan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen untuk membeli sangat
didukung oleh upaya membangun komunikasi dengan konsumen melalui
pemahaman tentang apa yang diinginkan oleh konsumen dan membangun strategi
pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya
hidup, endorser, dan komunikasi word of mouth terhadap keputusan pembelian
handphone merek Oppo di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kuantitatif dengan populasi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi
Indonesia (STIESIA) Surabaya yang menggunakan handphone Oppo.
Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah
sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan
analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji kelayakan model
menunjukkan bahwa model regresi linier yang dihasilkan baik (layak) digunakan
untuk mengukur pengaruh gaya hidup, endorser, dan word of mouth terhadap
keputusan pembelian. Berdasarkan uji hipotesis dengan uji t diketahui bahwa gaya
hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikansi lebih
kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian
karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,028. Word of mouth
berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikansi lebih kecil
dari 0,05 yaitu 0,014.
Kata kunci : gaya hidup, endorser, word of mouth, keputusan pembelian
SM-19203 | M19/203 Zil p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain