Text
PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GO-JEK DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga,
kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dimana
variabel independen yang terdiri dari harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan
mempengaruhi kepuasan pelanggan sebagai variabel dependennya.
Penelitian ini dilakukan pada PT GO-JEK Indonesia di Surabaya. Metode
pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuisoner yang diisi oleh
responden yaitu pelanggan yang menggunakan GO-JEK di Surabaya yang
melakukan pemesanan/penggunaan layanan ojek online perusahaan GO-JEK lebih
dari dua kali. Karena jumlah populasi yang tidak dapat dihitung jumlahnya
sehingga peneliti melakukan penetapan jumlah responden berdasarkan pedoman
Maholtra, sehingga diperoleh sampel sebesar 77 responden.
Hasil pengujian dengan uji kelayakan model menunjukkan pengaruh yang
digunakan sebagai model penelitian secara bersama-sama terhadap kepuasan
pelanggan yang menggunakan GO-JEK di Surabaya adalah signifikan. Hal ini
didukung dengan hasil koefisien korelasi sebesar 51,3% menunjukkan adanya
hubungan atau kontribusi antara variabel harga, kepercayaan dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan GO-JEK di
Surabaya.
Kata Kunci : Harga, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
SM-19214 | MJ19/214 Sri p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain