Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEGO NJAMOER CABANG GEBANG SURABAYA
Keputusan pembelian adalah kegiatan dimana yang dilakukan oleh
konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi suatu produk atau jasa dalam rangka
untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanyaPenelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh harga,promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
pembelian
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini aitu pelanggan Sego Njamoer
Cabang Gebang Surabaya .Teknik pengambilan sampel menggunakan non
probability sampling dan penentuan sampel menggunakan accidental sampling
dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian karena penentuan harga yang tepat dan
kualitas yang sesuai manfaat produk akan meningkatkan peluang keputusan
pembelian konsumen, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian apabila jangkauan promosi yang luas dan kualitas promosi
yang baik,maka keputusan pembelian dapat segera terjadi. Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan dan positif karena semakin baik kualitas layanan yang di
berikan, akan meningkatkan peluang keputusan pembelian konsumen.Sebaiknya
Sego Njamoer diharapkan untuk mempertahankan dalam setiap strategi penetapan
harga,promosi dan kualitas pelayanan karena dapat mempengaruhi konsumen
dalam melakukan keputusan pembelian.
Kata kunci: Harga, promosi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian
SM-19219 | M19/219 Dim p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain