Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APOTEK NINDYA SURABAYA
Sebuah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel
kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan
adalah konsumen Apotek Nindya Surabaya. Sampel penelitian ini berjumlah 98 konsumen Apotek
Nindya Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampling accidental
Sedangkan Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda
dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Uji asumsi klasik
yang digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan; uji t dan regregsi menunjukan variabel
kualitas pelayanan, harga , dan lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas
pelanggan.
Pengelolah Apotek Nindya Surabaya diharapkan untuk lebih memperhatikan strategi
mengenai kualitas pelayanan, harga dan lokasi karena dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan
terhadap pembelian berulang di Apotek Nindya.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga , Lokasi dan Loyalitas Pelanggan
SM-19224 | M19/224 Nov p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain