Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA SERVIS HONDA 99
Store Atmosphere, Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan merupakan tingkat
keunggulan yang diharapkan pelanggan. Apabila store atmosphere, kualitas layanan
dan citra perusahaan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan,
maka dapat dikatakan baik dan memuaskan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, kualitas
layanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa servis
di HONDA 99 Cabang Mayjend Sungkono Surabaya. Populasi yang di gunakan
dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan servis di bengkel
HONDA 99 Cabang Mayjend Sungkono Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang
di gunakan adalah non probability sampling dan penentuan sampel menggunkan
purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 98 responden.
Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena semakin nyaman suasana yang di
berikan, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kualitas layanan
berpengaruh positif dan signifikan karena semakin tinggi kualitas layanan yang di
berikan, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Citra peruahaan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena semakin baik citra
perusahaan yang dimiliki, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan
Kata Kunci: Store Atmosphere, Kualitas Layanan, Citra Perusahaan dan Kepuasan
Pelanggan.
SM-19227 | M19/227 Nur p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain