Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART DIESEL JUANG DONY (JD) DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan
citra merek terhadap keputusan pembelian spare part diesel merek Jiang Dong.
Penelitian ini dilakukan di daerah Surabaya dengan menggunakan kuesioner yang
dibagikan kepada responden yang merupakan konsumen spare part diesel Jiang Dong.
Metode yang digunakan adalah incidental sampling dengan jumlah sampel
yang diperoleh sebanyak 98 responden. Sedangkan metode analisis data yang
digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji analisis regresi linear berganda
dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) dengan alat bantu aplikasi SPSS
(Statistical Product and Service Solution).
Hasil pengujian secara parsial atau uji t menunjukkan harga, kualitas produk,
dan citra merek terhadap keputusan pembelian spare part diesel Jiang dong adalah
positif dan signifikan. Kondisi ini diindikasikan dengan perolehan signifikansi masing-
masing variabel bebas tersebut kurang dari α = 5%. Secara simultan variabel bebas
memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat dengan tingkat signifikansi
sebesar 0,000.
Kata Kunci : harga, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian.
SM-19228 | M19/228 Muh p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain