Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN MONTAR HOLCIM DI PT BUMI PEMBANGUNAN PERTIWI CABANG SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari kualitas produk,
harga dan promosi terhadap keputusan pembelian semen mortar Holcim, serta
untuk mengetahui diantara variabel tersebut mana yang miliki pengaruh paling
kuat terhadap keputusan pembelian semen mortar Holcim.
Populasi yang digunakan didalam penelitian ini pelanggan produk Holcim
pada PT Bumi Pembangunan Pertiwi cabang Surabaya. Sumber data yang
digunakan adalah data primer, teknik untuk pengambilan sampel dalam penelitian
ini menggunakan metode non probability sampling.dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden. Uji asumsi klasik yang telah digunakan dalma
penelitian ini telah memenuhi kriteria yang ditentukan; uji kelayakan model
menujukan bahwa model ini layak untuk digunakan dan variabel promosi
memiliki pegaruh yang paling tinggi dari semua variabel independen; uji t dan
regresi menunjukan kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan
dan positif terhadap keputusan pembelian semen mortar Holcim.
Holcim diharapkan untuk dapat memperhatikan kualitas produk, harga dan
promosi karena dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk peneliti selanjutnya agar menambah variabel lain yang belum dicantumkan
dalam penelitian ini agar dapat memperluas penelitian, dan periode penelitian
yang lebih update.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian,Kualitas produk, Harga, Promosi.
SM-19232 | M19/232 Dem p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain