Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KEDAI RINDU KOPI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas
pelanggan pada Kedai Rindu Kopi Surabaya.
Metode penelitian dalam penelitian menggunakan metode pendekatan
kuantitatif dan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah member yang
telah terdaftar dan menikmati secangkir kopi di kedai Rindu Kopi Surabaya dengan
besar sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel
penelitian ini menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data
menggunakan kuisioner yang di bagikan pada pelanggan yang menikmati secangkir
kopi di kedai Rindu Kopi Surabaya.
Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji instrumen dengan uji
validitas dan uji reabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan
alat bantu aplikasi SPSS (Statistical and Service Solution). Hasil uji t menunjukkan
bahwa kualitas produk dan kualitas layanan mempunyai pengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Serta kualitas produk, kualitas layanan dan kepuasan
pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan dan loyalitas pelanggan
SM-19233 | M19/233 Gal p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain