Text
PENGARUH CELABRITY ENDORSER, KOREAN WAWI BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK KOREA ''NATURE REPUBLIC" DIKOTA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh celebrity
endorser, korean wave, brand image dan word of mouth terhadap keputusan
pembelian produk “Nature Republic” di kota Surabaya. Jenis penelitian yang
digunakan adalah kuantatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer.
Sebanyak 100 responden diperoleh sebagai sampel menggunakan metode
Purposive Sampling dengan kriteria Laki-laki dan Perempuan berusia diatas 17
tahun, pernah melakukan pembelian Nature Republic dan berdomisili di Kota
Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
alat bantu aplikasi SPSS 25 (Statistical Product and Service Solution).
Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel independen celebrity endorser,
korean wave, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel dependen keputusan pembelian, sedangkan variabel independen Word Of
Mouth berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan
pembelian.
Kata Kunci : Celebrity Endorser, Korean Wave, Brand Image, Word Of Mouth,
Keputusan Pembelian.
SM-19241 | M19/241 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain