Text
PENGARUH GAYA HIDUP KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EIGER
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Eiger. Keputusan pembelian merupakan salah satu tujuan bisnis dari perusahaan yang bisa berdampak pada keberlangsungan operasional perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian dan menggunakan produk Eiger.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, teknik pengambilan anggota sampel menggunakan metode accidental sampling, dengan anggota sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS. Pengujian instrumen menggunkan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepututsan pembelian. Dengan demikian diharapkan Eiger dapat mem[pertahankan dan meningkatkan mutu serta strategi dalam kesesuaian gaya hidup, kualitas produk, promosi, dan citra merek karena hal tersebut memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian.
Kata kunci: gaya hidup, kualitas produk, promosi, citra merek, dan keputusan pembelian
SM-20121 | M20/121 Egy p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain