Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, BRAND IMAGE, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VASELINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWI STIESIA SURABAYA)
Dalam pernelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, brand image, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Vaseline, serta dapat mengetahui diantara variabel tersebut, variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian Vaseline.
Populasi yang digunkan dalam penelitian ini adalah mahasiswi STIESIA Surabaya yang masih berstatus mahasiswi aktif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Non-probability sampling digunakan dengan cara sampling incidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan metode analisis Regresi Linier Berganda yang dibantu oleh aplikasi SPSS 21 (Statistict Product and Service Solution).
Berdasarkan hasil Uji Asumsi klasik yang digunakan peneliti telah memenuhi kreteria yang ditentukan; Uji Kelayakan Model menunjukkan model ini layak untuk digunakan dan variabel gaya hidup memiliki pengaruh paling besar dari semua variabel independen; Uji t dan regresi menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, promosi dan gaya hidup berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Vaseline. Sedangkan variabel harga dan brand image berpengaruh tidak signifikan dengan arah yang positif terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Promosi, Gaya Hidup.
SM-20122 | M20/122 Mis p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain