Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CELEBRITY ENDORSE DAN WORLD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET TRAVEL CV.ARTHENIS TOUR TRAVEL
Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan, celebrity endorse, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian.
Obyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen dari CV. ArtheniS
Tour & Travel yang bertempat di Jl. Tambak wedi baru 06 Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian
diperoleh dengan metode non probability sampling, atau secara tidak acak
merupakan elemen – elemen populasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk
terpilih menjadi sampel. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner
penelitian kepada 100 responden yang sudah pernah memakai jasa CV. ArtheniS
Tour & Travel pada bulan juni 2019. Teknik analisis data yang digunakan adalah
Analisis Regresi Linier Berganda, Uji F, Uji t dengan menggunakan aplikasi
program SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, celebrity endorse,
dan word of mouth berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap keputusan
pembelian. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,258 dapat diartikan bahwa 25,8%
keputusan pembelian paket travel dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan,
celebrity endorse, dan word of mouth. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel
lain diluar penelitian ini. dengan hasil tersebut maka variabel kualitas pelayanan,
endorse, dan word of mouth dikatakan mempunyai pengaruh terhadap keputusan
pembelian.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Endorse, Word Of Mouth dan Keputusan
Pembelian
SM-19245 | M19/245 Her p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain