Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DNA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA DI AUTO 2000 PASURUAN
Keputusan pembelian merupakan kegiatan menentukan dalam melakukan
pembelian. Banyaknya perusahaan otomotif di Indonesia membuat TOYOTA
memiliki kompetitor baru di Indonesia, perlunya strategi yang efektif dan efisien
untuk bisa memenangkan persiangan di pasar otomotif Indonesia. Faktor yang perlu
dipertimbangkan seperti kualitas produk, citra merek, serta harga perlu diperhatikan
dengan lebih fokus karna akan jadi bahan pertimbangkan dalam melakukan
keputusan pembelian mobil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempengaruhi
pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian
mobil TOYOTA.
Populasi yang digunakan adalah pemilik sekaligus pengguna mobil
TOYOTA di Auto 2000 Pasuruan dengen teknik pengambilan sampel non-
probability sampling sebesar 100 orang. Teknik analisa yang digunakan dalam
penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat
bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk, citra merek
dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara
parcial. Sebaiknya perusahaan terus mempertahankan kualitas produknya serta juga
memberikan citra merek yang bagus sehingga memberikan kesan baik agar citra
merek dibenak pelanggan terus melekat
Kata Kunci : kualitas produk, citra merek, harga, keputusan pembelian
SM-19248 | M19/248 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain