Text
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TRUST DAN PURCHASING INTENTION PADA WWW.KASKUS.CO.ID
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lima variabel
(recommendations & referrals, ratings & reviews, forums & communities,
perceived ease of use, perceived usefulness) terhadap niat beli dari konsumen
(purchasing intention). Selain itu dalam penelitian ini menggunakan variabel
trust sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah seluruh orang yang telah melakukan pembelian produk lewat media online
Kaskus. Sampel dalam penelitian ini adalah orang yang dalam tiga bulan terakhir
telah melakukan pembelian produk lewat media online Kaskus. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan
metode penentuan sampel purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak
200 orang, Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner,
sedangkan metode yang digunakan untuk analisis adalah Structural Equation
Modelling (SEM) dengan menggunakan software statistik AMOS versi 20.0.
Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa empat variabel, yaitu:
recommendations & referrals, ratings & reviews, forums & communities dan
perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap purchasing intention.
Namun hal ini tidak terjadi pada variable perceived ease of use terhadap
purchasing intention.
Kata Kunci: recommendations & referrals, ratings & reviews, forums &
communities, perceived ease of use, perceived usefulness dan
purchasing intention
SM-19251 | M19/251 Ach f c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain