Text
PENGARUH KEPEMILIKAN INSTUTIONAL, PERTUMBUHAN UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES
Nilai perusahaan merupakan konsep penting bagi investor, karena dapat
menggambarkan keadaan perusahaan. Nilai perusahaan yang tinggi menunjukan
kinerja perusahaan yang baik, menggambarkan prospek perusahaaan di masa depan
dinilai semakin baik di mata investor. Terdapat beberapa faktor yang
mempengaruhi nilai perusahaan, diantaranya kepemilikan institusional,
pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan serta profitabilitas.
Tujuan dari penelitian ini menguji secara empiris variabel kepemilikan
institusional, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan dan profitabilitas
terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan 12 data sempel
perusahaanfood and baveragesyang terdaftardi Bursa Efek Indonesia dengan 10
tahun periode pengamatan dari tahun 2007-2016 yang diambil dengan
menggunakan teknik purposive sampling.Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik regresi linear
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, pertumbuhan
perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai
perusahaan, sedangkan profitabilitas menunjukanpengaruh singnifikan terhadap
nilai perusahaan.
Kata Kunci: kepemilikan institusional, pertumbuhan, ukuran perusahaan,
profitabilitas, nilai perusahaan
SM-19253 | M19/253 Bim p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain