Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ROLAG PRAPANCA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji, menganalisa, dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, harga, dan store atmosphere. Sementara itu, variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden terdiri dari pelanggan Rolag Prapanca Surabaya yang diambil menggunakan teknik purposive sampling atau teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dengan menggunakan analisis linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sehingga dapat dikatakan bahwa apabila kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rolag Prapanca ditingkatkan lebih lagi. variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakin terjangkau atau semakin tinggi tingkat kesesuaian harga maka semakin tinggi juga tingkat kepuasan pelanggan. variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, store atmosphere
SM-20142 | M20/142 Yer p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain