Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA DI MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Keputusan pembelian konsumen adalah salah satu aspek penting bagi perusahaan, karena dianggap sebagai asset yang bernilai. Terdapat juga aspek penting yang berhubungan diantaranya yaitu kualitas produk, harga, dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan harga dimediasi kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Persaudaraan Art Glass. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode kausal komperatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan sebab-akibat serta pengaruh antara dua variabel atau lebih. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel kepuasan konsumen.Variabel harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel kepuasan konsumen.Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Variabel harga berpengaruh tidak signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen.Variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, kepuasan konsumen, keputusan pembelian konsumen.
SM-20160 | M20/160 Riz p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain