Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK PRATAMA STIESIA
Seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, serta pesatnya perkembangan teknologi kesehatan, hal ini menjadi tuntutan terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas agar dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Pratama Stiesia.
Dalam Penelitian ini pengambilan teknik sampel dengan menggunakan metode accidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 20.
Hasil yang di peroleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena menunjukkan pelayanan yang diberikan sangat baik. Lokasi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena lokasi tidak mampu memberikan tempat yang dapat dilalui angkutan umum. Fasilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena fasilitas yang disediakan kurang lengkap.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan.
SM-20163 | M20/163 Ali p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain