Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie. Anggota populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang telah melakukan pembelian dan mengkonsumsi mie instan merek Indomie.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, teknik pengambilan anngota sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah anggota sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22.0. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil yang diperoleh didalam penelitian ini menunjukan bahwasannya kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian
SM-20165 | M20/165 Dik p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain