Text
PENGARUH KEPECAYAAN, PROMOSI DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN GO PAY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA)
Bertambahnya tahun, bertambahnya teknologi dalam segala bidang. Salah satunya adalah berkembangnya teknologi pada bidang keuangan, yang dapat disebut sebagai fintech (financial technology). Salah satunya adalah mengenai uang elektronik (e-money) atau dompet digital. Hal tersebut membuat peneliti melakukan penelitian untuk menguji pengaruh dari kepercayaan, promosi, dan kemudahan terhadap minat penggunaan Go-Pay.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sample menggunakan simple random sampling. Populasi yang digunakan ialah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dengan responden sebanyak 100 responden. Metode analisis menggunakan SPSS (Statistic Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan, variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan, dan variabel kemudahan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat penggunaan. Hal tersebut menunjukkan bahwa seluruh hipotesis tidak sepenuhnya sesuai dengan kebenarannya dalam penelitian ini.
Kata Kunci: kepercayaan, promosi, kemudahan, minat penggunaan, Go-Pay, uang elektronik.
SM-20171 | M20/171 Ale p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain