Text
PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Nilai perusahaan adalah salah satu pertimbangan investor dalam melakukan investasi untuk menjaga kerjasamanya antara perusahaan dengan investor harus memperhatikan nilai perusahaan karena bukti dari kinerja perusahaan yang dapat mempengaruhi persepsi dari investor.Nilai perusahaan yang tinggi menjadi keinginan para pemilik perusahaan, sebab dengan nilai yang tinggi menunjukkan kemakmuran pemegang saham juga tinggi, dan manajemen perusahaan harus berusaha memaksimumkan kesejahteraan pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan . Populasi dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan food and beverages yang go public di Bursa Efek Indonesia, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 13 perusahaan, periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2014-2018. Berdasarkan uji kelayakan model regresi yang dihasilkan layak dan dapat digunakan untuk analisis selanjutnya.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, nilai
perusahaan.
SM-20176 | M20/176 Nad p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain