Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK BURGER KING DI PLAZA SURABAYA
Seiring berkembangnya zaman, restoran cepat saji sangat diminati oleh berbagai kalangan khususnya di negara Indonesia. Burger King merupakan salah satu restoran cepat saji di Kota Surabaya yang sempat mengalami kebangkrutan akibat dari resesi pada tahun 1998 dan bangkit kembali pada tahun 2007 mampu bersaing dengan restoran cepat saji lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada produk Burger King di Plaza Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan nonprobability sampling, yaitu merupakan elemen-elemen populasi tidak mempunyai kesempatan sama untuk terpilih menjadi sampel. Penentu sampel menggunakan penentuan accidental sampling. dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda yang diolah dengan aplikasi SPSS 24.
Hasil penelitian uji kelayakan model menunjukan bahwa harga, promosi, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Sedangkan lokasi tidak berpengaruh signifikan Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Lokasi, dan Keputusan Pembelian
SM-20177 | M20/177 Muh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain