Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA VILLA CAHAYA PACET MOJOKERTO
Perkembangan industri jasa penginapan villa yang terus mengalami
pertumbuhan dari waktu ke waktu. Seperti halnya Villa Cahaya Pacet Mojokerto
yang bergerak dalam bidang penginapan villa yang saat ini memiliki letak yang
strategis dan harga terjangkau bagi pelanggan yang menginap, tetapi pihak villa
belum mampu untuk menjaga kualitas pelayanannya. Hal ini disebebakan
banyaknya pelanggan yang mengeluh pada saat dan sebelum menginap. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan
pelanggan pada Villa Cahaya Pacet Mojokerto.
Pemasaran merupakan suatu faktor penting dalam suatu bisnis. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini ialah pelanggan yang sudah menginap pada
Villa Cahaya Pacet Mojokerto. Sumber data yang digunakan adalah data primer
dan teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan non probability
sampling dan dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak
100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas
pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan
tingkat signifikan yang dihasilkan ≤ 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, harga dan
lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Pihak villa diharapkan untuk
lebih meningkatkan lagi pada kualitas pelayanan, proses pelayanan, kenyamanan
lingkungannya serta memperhatikan harga agar pelanggan menjadi semakin
merasa puas saat menginap di Villa Cahaya Pacet Mojokerto.
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan
SM-19299 | M19/299 Ana p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain