Text
PENGARUH IKLAN BRAND ACTIVATION DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP BRANDAWARENESS SUSU ZEE
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis sejauh mana kesadaran konsumen di kota Surabaya terhadap merek susu Zee yang dipengaruhi oleh variabel iklan, brand activation, dan promosi penjualan terhadap brand awareness.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen susu Zee di Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan selama sepuluh hari dengan menggunakan metode asidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dianggap cocok sebagai sumber responden, dengan jumlah sampelsebesar 100 responden .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil koefisien Iklan (IK) sebesar 0,461 yang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness (BW), hasil koefisien Brand Activation (BA) sebesar 0,135 menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness (BW), dan hasil koefisien Promosi Penjualan (PP) sebesar 0,174 menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Awareness (BW). Presentase yang diperoleh dari hasil perhitungan ketiga variabel independen terhadap variabel dependen tersebut mempunyai kontribusi sebesar 65%, sedangkan sisanya sebesar 35% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian.
Kata kunci: iklan, brand activation, promosi penjualan, brand awareness
SM-20185 | M20/185 Pai p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain