Text
PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE NENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA PRODUK PONDS
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity
endorser dan word of mouth terhadap brand image pada produk ponds serta pengaruh brand
image, celebrity endorser, dan word of mouth terhadap purchase intention melalui brand
image pada produk ponds.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian eksplanatori yang bertujuan untuk
menganalisis hubungan antar variabel melalui uji hipotesis.Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen pengguna produk ponds di Galaxy Mall Surabaya. Teknik pengambilan
sampel menggunakan non probability sampling dengan metedo purposive sampling sehingga
diperoleh sampel sejumlah 100 responden dari konsumen pengguna produk ponds di Galaxy
Mall Surabaya. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu Analisis
Partial Square (PLS).
Bedasarkan hasil uji hipotesis dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan
bahwa : 1)celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap brand image pada produk
ponds, 2) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand image pada produk ponds, 3)
brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk ponds, dan 4)
celebrity endorser berpengaru signifikan terhadap purchase intention, 5) word of mouth
berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk ponds.
Kata Kunci: celebrity endorser, word of mouth, brand image, purchase intention.
SM-19306 | M19/306 Fin p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain