Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SIMPATI (STUDI PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu Simpati
Pada Mahasiswa Stiesia Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Dengan populasi penelitian adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu
Ekonomi Indonesia Surabaya dan besar sampel yang diambil sebesar 100
responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah
menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dari
kuesioner yang diisi langsung oleh responden yang pernah menggunakan kartu
simpati. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik regresi linier
berganda, serta melakukan uji asumsi klasik dengan uji normalitas,
heteroskedastisitas, multikolinieritas dan autokorelasi untuk mendapatkan
gambaran secara menyeluruh tentang pengaruh kualitas produk, harga dan
promosi perusahaan terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian kartu simpati. (2) Harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian kartu simpati. (3) Promosi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian kartu simpati. sehingga hipotesis yang
peneliti ajukan terbukti kebenarannya atau diterima.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian,
Kartu Simpati
SM-19310 | M19/310 Ike p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain