Text
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA FOIA FRONT ONE HOTEL JUANDA SURABAYA
Berdasarkan pada penelitian ini hotel merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Sebaik apapun kondisi fisik suatu bangunan hotel tersebut jika tidak didukung oleh pelayanan yang maksimal, maka pelanggan tetap tidak akan merasa puas dengan pelayanan hotel tersebut. Dan penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Sofia Front One hotel Juanda Surabaya.
Dalam penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan Sofia Front One hotel. Sumber data yang digunakan adalah data primer teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan jumlah sampel 98 responden. Metode analisis yang digunakan penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Didalam hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan, harga berpengaruh positif dan signifikan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menunjukan bahwa seluruh hipotesis yang ada dalam penelitian ini terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : citra merek, harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
SM-20196 | M20/196 Tab p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain