Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI KEPADA KEPUASAN KONSUMEN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas
pelayanan yang diukur dengan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan,
empati), harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini dilakukan pada Atmosphere Spa Nginden Surabaya yang
pernah melakukan perawatan tubuh di Atmosphere Spa Nginden Surabaya.
Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuisioner yang diisi
oleh responden yaitu pelanggan Atmosphere Spa Nginden Surabaya. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan
metode penentuan sampel purposive sampling dengan jumlah sampel yang
diperoleh sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa variabel 1) bukti fisik berpengaruh
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 2) keandalan berpengaruh dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3) daya tanggap berpengaruh dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 4) jaminan berpengaruh dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. 5) empati berpengaruh dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. 6) harga berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan 7) lokasi berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
SM-19314 | M19/314 Tau p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain