Text
PENGARUH HARGA KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIN KONSUMEN PADA PRODUK BERGER KING DI PLAZA SURABAYA
Seiring berkembangnya zaman, restoran cepat saji sangat diminati oleh
berbagai kalangan khususnya di negara Indonesia. Burger King merupakan salah
satu restoran cepat saji di Kota Surabaya yang sempat mengalami kebangkrutan
akibat dari resesi pada tahun 1998 dan bangkit kembali pada tahun 2007 mampu
bersaing dengan restoran cepat saji lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh harga, kualitas produk, dan iklan terhadap keputusan pembelian pada
produk Burger King di Plaza Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh
dengan menggunakan nonproability sampling, yaitu merupakan elemen-elemen
populasi tidak mempunyai kesempatan sama untuk terpilih menjadi sampel.
Penentu sampel menggunakan penentuan accidental sampling. dengan jumlah
responden sebanyak 98 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi
linear berganda yang diolah dengan aplikasi SPSS 23.
Hasil penelitian uji kelayakan model menunjukan bahwa harga, kualitas
produk, dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Iklan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : harga, kualitas produk, iklan, dan keputusan pembelian
SM-19316 | M19/316 Edi p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain