Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEPSODENT PADA HYPERMART CIPUTRA WORLD SURABAYA
Persaingan di dunia bisnis di era globalisasi sekarang ini semakin ketat, dimana
perusahaan selalu berusaha memberikan produk terbaik untuk menarik perhatian konsumen dan
berusaha meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Pentingnya keputusan pembelian
menjadi pusat perhatian setiap perusahaan untuk bersaing dibidang pasta gigi, maka perusahaan
dituntut selalu melakukan peningkatan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen
sehingga mempercepat terjadinya keputusan pembelian. Pentingnya keputusan pembelian
menjadi pusat perhatian setiap perusahaan untuk bersaing.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pentingnya pengaruh variabel
produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian produk Pepsodent di
Hypermart Ciputra World Surabaya. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner
yang diisi oleh konsumen dengan populasi penelitian sebesar 100 yang diutamakan adalah orang
yang membeli dan menggunakan produk Pepsodent di Hypermart Ciputra World Surabaya.
Peneliti ini menggunakan teknik analisi regresi berganda dengan menggunakan sampel purposive
sampling dan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil penelitian yang didapatkan adalah promosi, harga, promosi, dan tempat
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini mengindikasikan
model dalam penelitian ini layak digunakan sebagai prediktor keputusan pembelian. Tingkat
koefisien korelasi yang dihasilkan sebesar 53,1% menunjukan bahwa hubungan antara variabel
produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian pada produk Pepsodent di
Hypermart Ciputra World Surabaya sangat erat.
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat, dan Keputusan Pembelian.
SM-19320 | M19/320 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain