Text
PENGARUH PROMOSI, CITRA MERK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. POS SURABAYA CABANG KEBON ROJO (PERSERO)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, citra merek dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Pos Surabaya Cabang Kebonrojo
(Persero). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan
produk atau jasa PT. Pos Surabaya Cabang Kebonrojo (Persero). Teknik pengambilan
sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
dengan alat bantu aplikasi SPSS 20 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, citra merek dan kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien
regresi sebesar 0,256 dan tingkat signifikansi 0,014. Variabel citra merek berpengaruh
signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien regresi sebesar
0,362 dan tingkat signifikansi 0,000. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien regresi sebesar
0,210 dan tingkat signifikansi 0,10. Variabel independen memiliki pengaruh signifikan
terhadap variable dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000
Kata Kunci : Promosi, Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
SM-19328 | M19/328 Ada p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain