Text
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, WORD OF MAUTH, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA N-MAX SURABAYA
Di era globalisasi modern saat ini persaingan di dunia perdagangan
dikategorikan sangat ketat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin
canggih diberbagai bidang terutama di bidang industri otomotif, khususnya pada
sepeda motor. Semakin tinggi tingkat mobilitas masyarakat saat ini, dapat
membawa pengaruh secara langsung terhadap pemenuhan kebutuhan akan
transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek,
harga, word of mouth, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian motor
Yamaha N-Max pada Club Yamaha N-Max Surabaya.
Data berdasarkan kuesioner diisi oleh 98 responden yang terdiri dari para
anggota Club Yamaha N-Max di Surabaya. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik accidental sampling. Variabel yang digunakan adalah
keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan variabel independen adalah
citra merek, harga, word of mouth, dan gaya hidup. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa citra merek, harga, word of mouth, dan gaya hidup
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Sebaiknya perusahaan Yamaha menjaga dan memperhatikan citra merek,
harga, word of mouth, dan gaya hidup karena dapat mempengaruhi keputusan
pembelian. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian
diluar variabel yang digunakan peneliti agar memperluas faktor apa saja yang
mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata kunci: citra merek, harga, word of mouth, gaya hidup, keputusan pembelian.
SM-19329 | M19/329 Don p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain