Text
PENGARUH PRODUK,HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAFÉ HI COFFEE SURABAYA
Keputusan pembelian adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh konsumen untuk
membeli serta mengkonsumsi suatu produk atau jasa dalam rangka untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini berjutuan untuk mengetahui
sberapa besar pengaruh Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap Keputusan
Pembelian.
Populasi yang digunakan dalama penelitian ini yaitu pelanggan Hi Coffee
Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni non probability
sampling non probability sampling yang sampelnya ditentukan menggunakan
accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang
responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear
berganda.
Hasil penelitian menunjkkan bahwa Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan kualitas produk yang baik
maka konsumen akan merasa puas ketika mengkonsumsi produk tersebut. Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena,
penentuan harga yang tepat sesuai dengan kualitas maupun kuantitas produk yang
didapatkan maka akan meningkatkan peluang keputusan pembelian oleh
konsumen. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan karena dengan penentuan
tempat yang baik dan strategis akan meningkatkan peluang keputusan pembelian
konsumen. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian yakni apabila jangkauan promosi yang dilakukan cukup luas serta
kualitas promosi yang baik, maka keputusan pembelian dapat lebih cepat terjadi.
Dengan demikian diharapkan Hi Coffee dapat mempertahankan serta
meningkatkan setiap strategi penetapan produk, harga, lokasi, dan promosi karna
hal tersebut memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen untuk melakukan
keputusan pembelian.
Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi, keputusan pembelian
SM-19332 | M19/332 Add p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain