Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT PADA STORE COSMIC CABANG DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui pengaruh
harga, promosi, kualitas produk dan minat beli di Cosmic cabang Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah
membeli brand cosmic di gerai Cosmic yang ada di Surabaya dengan teknik
pengambilan sampel non probability sampling, dan jumlah sampel sebanyak 100
orang. Adapun teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda.
Hasil pengujian menunjukkan harga (H), promosi (P), dan kualitas produk (KP)
sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli (MB). Pengujian instrumen
menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Metode analisis data menggunakan
regresi linier berganda dengan menggunakan program spss. Hasil ini didukung
dengan tingkat koefisien determinasi berganda sebesar 55,6% menunjukkan
sumbangan antara variabel tersebut secara simultan terhadap minat beli pada
Cosmic cabang Surabaya adalah cukup. Hasil pengujian juga menunjukkan variabel
harga, promosi, dan kualitas produk masing-masing berpengaruh terhadap minat
beli pada gerai Cosmic yang ada di Surabaya. Kondisi ini mengindikasikan model
yang digunakan dalam penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya.
Kata kunci: Harga, promosi, kualitas produk dan minat beli
SM-19335 | M19/335 Mau p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain