Text
"PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)"
Pemasaran melalui media internet memungkinkan suatu usaha untuk menjalankan
praktek self-service. Pemasaran online secara simultan, mempengaruhi proses
informasi. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahuipengaruhkemudahan,
kepercayaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online
di Tokopedia. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah mahasiswa
STIESIA Surabaya yang pernah melakukan pembelian online pada Tokopedia
dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling, dan jumlah sampel
sebanyak 100 orang. Adapun Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian
adalah analisa regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan kemudahan,
kepercayaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online
di Tokopedia. Kondisi ini mengindikasikan model yang digunakan dalam
penelitian layak dilanjutkan pada analisa berikutnya. Hasil ini juga didukung
dengan tingkat koefisien determinasi berganda sebesar 56% menunjukkan
sumbangan antara variabel tersebut secara simultan terhadap keputusan pembelian
secara online di Tokopediaadalah cukup. Hasil pengujian juga menunjukkan
variabel kemudahan, kepercayaan, dan kualitas informasi masing-masing
berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia.
Kata kunci: kemudahan, kepercayaan, kualitas informasi, keputusan pembelian
SM-19336 | M19/336 Rac p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain