Text
PENGARUH HARGA (PREMI), ASURANSI, PROMOSI, CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ASURANSI PRUDENTIAL KANTOR CABANG KE 17 EMBON TANJUNG SURABAYA
Ketatnya persaingan khususnya perusahaan jasa menyebabkan perusahaan
menempatkan poin penting dalam kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama
perusahaan. Terciptanya suatu kepuasan pelanggan dapat berdampak terciptanya
loyalitas pelanggan. Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan antara lain;
harga, promosi dan citra merek
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
harga, promosi dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menjadi nasabah
Prudential Cabang ke 17 Surabaya. Populasi yang tidak terbatas diambil sample
sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling
aksidental merupakan siapa saja yang secara kebetulan ditemui itu cocok sebagai
sumber data. Sumber data yang digunakan data primer dengan teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis menggunakan
regresi linier berganda .
Hasil pengujian menunjukkan harga, promosi dan citra merek layak
dijadikan prediktor naik turunnya kepuasan pelanggan dengan kontribusi sebesar
45,4%. Hasil pengujian selanjutnya memperlihatkan harga mempunyai pengaruh
signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel promosi
menunjukkan pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan.
Variabel citra merek juga menunjukkan pengaruh signifikan dan positif terhadap
kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Citra Merek Dan Kepuasan Pelanggan
SM-19345 | M19/345 Ana p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain