Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL HORISON ARCADIA SURABAYA
Semakin berkembangnya industri bisnis perhotelan di Surabaya, membuat
persaingan bisnis semakin ketat. Hal tersebut mendorong pelaku bisnis untuk
membuat strategi dalam menghadapi tantangan salah satunya melalui bauran
pemasaran. Bauran pemasaran ialah alat pemasaran berguna untuk mencapai
tujuan dalam mencapai target pasar yang dalam Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Produk, Promosi, Harga, Tempat, Orang, dan Proses
terhadap keputusan menginap di hotel Horison Arcadia Surabaya, serta untuk
mengetahui diantara variabel tersebut mana yang sangat berpengaruh terhadap
keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini teknik yang digunakan adalah non-probability
sampling. Data berdasarkan kuesioner yang diisi oleh 98 responden yang
ditentukan dengan menggunakan metode sampel berdasarkan secara kebetulan
bertemu dan cocok sebagai sumber data (accidental sampling). Hasil penelitian
variable dependen yang terdiri dari produk, promosi, harga, tempat, orang, proses
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable independen keputusan
pembelian.
Hotel Horison Arcadia Surabaya diharapkan dapat memperhatikan produk,
promosi, harga, tempat,,orang, proses karena dapat mempengaruhi keputusan
pembelian.untuk peneliti selanjutnya agar menambah variable lain yang belum
dicantumkan dalam penelitian ini agar dapat memperluas penelitian dan periode
penelitian yang lebih update.
Kata Kunci: produk, promosi, harga, tempat, orang, proses, dan keputusan
pembelian
SM-19348 | M19/348 Kri p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain