Text
PENGARUH PROMOSI , HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRABBIKE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA)
Keberadaan transportasi online memudahkan orang dalam menggunakan jasa transportasi umum dengan mengakses melalui aplikasi yang dapat diakses melalui ponsel pintar.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan GrabBike pada mahasiswa STIESIA.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif . Populasi yang digunakan adalah mahasiswa STIESIA pengguna GrabBike. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan skala likert sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistic Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan, variabel harga berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan, dan variabel kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut meunjukkan bahwa seluruh hipotesis tidak sepenuhnya sesuai dengan kebenarannya dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
SM-20212 | M20/212 Mar p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain