Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAI ACCESS
KAI Accessmerupakan aplikasi yang dibuat oleh PT. Kereta Api Indonesia dengan tujuan untuk memudahkan para konsumennya dalam hal pembelian tiket ataupun pembatalan tiket secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Aplikasi KAI Access di Stasiun Pasar Turi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian kasual komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Aplikasi KAI Access di Stasiun Pasar Turi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Aplikasi KAI Access di Stasiun Pasar Turi, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Aplikasi KAI Access di Stasiun Pasar Turi, promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Aplikasi KAI Access di Stasiun Pasar Turi.
Kata Kunci : kualitas layanan, harga, promosi, dan kepuasan pelanggan.
SM-20232 | M20/232 Sur p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain