Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ENGLISH FIRST SURABAYA
Dalam persaingan dunia pendidikan mengharuskan English First untuk memanfaatkan peluang yang ada dan harus merancang strategi agar dapat menciptakan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk ,dan kualitas promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Lembaga Pendidikan English First Surabaya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Lembaga Pendidikan English First Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel yang di peroleh sebanyak 182 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi adalah sebesar 0,632 atau 63,2% variabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel bebasnya yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kualitas promosi. Hasil pengujian dengan menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kualitas promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk ,kualitas promosi dan kepuasan konsumen.
SM-20233 | M20/233 The p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain