Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN KONSUMEN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT.RAJAWALI MENTARI KARGO
PT Rajawali Mentari Kargo merupakan perusahaan pengiriman barang milik swasta yang bergerak di bindang jasa. Banyaknya perusahaan yang saling mengirim barang dari tempat yang jauh membuat jasa pengiriman barang ini menjadi sangat penting. Selama proses pengiriman barang kadang tidak selalu berjalan dengan lancar, misalnya kemungkinan terjadinya bencana, yang baik berasal dari alam, perbuatan manusia maupun dari sifat barang itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen PT Rajawali Mentari Kargo. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa pengiriman barang pada PT Rajawali Mentari Kargo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 Orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini dengan cara non probabilitas dengan cara accidental sampling. Sedangkan teknnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penguji menunjukkan variabel kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Harga, Loyalitas Konsumen.
SM-20235 | M20/235 Int p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain