Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PENGGUNA MOBIL HONDA DI KABUPATEN SIDOARJO)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pengguna mobil merek Honda di Kabupaten Sidoarjo.
Jenis penelitian ini adalah penlitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Bedasarkan metode purposive sampling tersebut di dapatkan sebanyak 100 sampel. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial Least Square menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. untuk menguji pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan(5) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan
SM-20243 | M20/243 Dim p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain