Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GARMENT CV.DJHITANKOE DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Bauran pemasaran memiliki empat variabel didalamnya, harga, produk, promosi, dan saluran distribusi. Keempat variabel tersebut diuji untuk melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian garment. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yang ditujukan di penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang pernah menjadi konsumen dari CV.Djahitankoe. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode insidentil sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Jumlah sampel yang diperoleh dengan rumus Slovin sebanyak 100 orang konsumen. Kuisioner berisikan pertanyaan dari keempat variabel dependent. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian yang dipaparkan oleh peneliti menunjukkan bahwa dari keempat variabel bauran pemasaran, hanya variabel promosi yang tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan ketiga variabel lainnya yaitu harga, produk, dan saluran distribusi memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian garment CV.Djahitankoe.
Kata Kunci: harga, produk, promosi, saluran distribusi, keputusan pembelian
SM-20244 | M20/244 Rio p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain