Text
PENGARUH CITRA MEREK KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas
produk, dan harga terhadap keputusan pembelian iphone pada mahasiswa di
Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian merupakan mahasiswa
pengguna iphone di Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan
anggota sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling
dengan jumlah anggota sampel yang didapat sebanyak 100 responden. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda
dengan menggunakan alat bantu SPSS. Pengujian instrumen menggunakan uji
validitas dan reliabilitas.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iphone pada
mahasiswa di Surabaya, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian iphone pada mahasiswa di Surabaya,
dan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian iphone pada mahasiswa di Surabaya.
Kata kunci : citra merek, kualitas produk,dan harga
SM-21016 | M21/016 Dhe p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain